Cara Cepat Membuka control Panel Windows 8

Control panel merupakan pada sistem operasi Windows dan bahkan juga ada pada sistem operasi Linux merupakan fasilitas utama untuk melakukan pengaturan atau setting pada komputer baik laptop maupun komputer desktop. Dari fasilitas control panel inilah kita dapat melakukan beberapa setting atau pengaturan pada komputer sebagai berikut:
  • System and Security (Sistem dan keamanan komputer)
  • Network and internet (jaringan local dan internet)
  • Hardware and sound, untuk melihat perangkat keras dan juga sound atau speaker yang terinstall pad komputer
  • Programs (pengaturan untuk menginstall atau uninstall program, software, aplikasi yang terinstall pada komputer atau laptop.
  • User account and Family Safety (mengatur user atau pengguna komputer dan keamanan dari pengguna komputer ketika login
  • Appearance and Personalization (pengaturan tampilan, theme, desktop background komputer dan personalisasi dari komputer.
  • Clock, Language, and Region (pengaturan pada jam, bahasa dan regional sesuai daerah setempat
  • Ease of Access (pengaturan dalam kemudahan akses)
Untuk dapat melakukan pengaturan atau setting sebagaimana pada komputer sebagaimana terlihat pada gambar di atas dengan cepat melalui control panel tentunya kita harus dapat membuka control panel terlebih dahulu. 

http://langkahpc.blogspot.com/

Berikut ini adalah cara-cara cepat membuka control panel pada sistem operasi Microsoft Windows 8

Menekan tombol Start + I

Cara yang pertama untuk membuka control panel dengan cepat adalah dengan memanfaatkan Windows shortcut keyboard pada windows 8 yaitu dengan menekan kombinasi 2 tombol keyboard secara bersamaan. Yaitu tombol Start dan Tombol huruf I (Start + I). Kemudian muncul pada sebelah kanan dari layar monitor anda jendela munculan seperti terlihat pada gambar di bawah ini


Klik Control Panel

http://langkahpc.blogspot.com/

Menggeser Kursor Mouse

Cara yang kedua untuk membuka control panel dengan cepat adalah dengan cara menggeser mouse ke sudut paling atas atau sudut paling bawah dari layar monitor anda. Sehingga akan muncul jendela munculan di sebelah kanan dari layar monitor anda.

Geser kursor anda ke bawah Pilih dan klik menu yang bertuliskan Setting > Control panel

Untuk lebih jelasnya, lihat gambar di bawah ini

http://langkahpc.blogspot.com/

Demikianlah cara-cara cepat untuk membuka Control Panel untuk pengaturan komputer pada system operasi Microsoft Windows 8 sesuai dengan keinginan anda. selamat melakukan setting dan pengaturan pada komputer desktop atau laptop anda.

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Membuka control Panel Windows 8"