Mengatur Urutan Nomer Animasi pada Slide Presentasi PPT

Power point adalah merupakan media yang paling sering digunakan dalam media presentasi dimana media ini dapat mengatur tampilan presentasi yang menarik dan representatif melalui pengaturan animasi baik animasi dalam bentuk, teks, gambar, video ataupun animasi yang lainnya. Terkadang setelah dilakukan pengaturan animasi, perlu diberikan tulisan, gambar, video atau shape yang lain. Dan umumnya nomor urutan dari animasinya akan mengikuti urutan sesuai dengan waktu pembuatan atau pemberian animasinya.

Berikut ini adalah tips sederhana, mudah dan cepat untuk mengatur ulang penomoran dari animasi yang ditampilkan pada slide presentasi.

Langsung ke materi pokok untuk mengatur urutan nomer dari animasi presentasi power point adalah sebagai berikut :

Langkah pertama
  1. Buka dokumen slide presentasi power point anda (.ppt)
  2. Pilih tab Animations > muncul tool menu Animations >
  3. Klik pada nomer animasi yang ingin anda rubah urutannya
  4. Carilah tool menu Reorder Animation
  5. Pilih atau klik Move Earlier/Move Later. Move Earlier artinya akan mengatur urutan nomer menjadi lebih awal tampil dari nomer sebelumnya. Move Later berarti nomer urutnya pindah ke nomer atau urutan setelah nomer tersebut.
Lebih jelasnya lihat gambar berikut ini :

Langkah kedua mengurutkan nomer animasi slide presentasi
  1. Pilih tab Animations > muncul tool menu Animations > klik Animation Pane
  2. Setelah anda mengklik Animation Pane, maka akan muncul pada jendela sebelah kanan dari jendela lembar kerja anda
  3. Dari jendela itulah anda dapat merubah urutan nomer dari animasi slide presentasi yang anda buat dengan melakukan drag dan drop pada nomer urutan yaitu dengan menggeser atau meletakkan nomer urut yang anda inginkan pada urutan yang lain.
Lihat gambar di bawah ini :
Demikianlah cara mudah dan cepat mengurutkan nomer urutan animasi pada slide presentasi pada Microsoft Office Power Point. Selamat berkreasi

Posting Komentar untuk "Mengatur Urutan Nomer Animasi pada Slide Presentasi PPT"