Cara Setting Wireless Security Password Tp-Links

Pada kesempatan ini akan membahas tentang cara setting Wireless Security Password pada Tp-LINKS. Adapun maksud dari Wireless Security Password adalah password yang digunakan ketika user atau pemakai komputer lain akan ikut menggunakan jaringan secara wireless atau tanpa kabel dengan menggunakan Router TP-LINKS.

Dengan demikian setiap pemakai laptop atau PC dengan fasilitas Wireless koneksi (mampu terhubung ke suatu jaringan tanpa kabel) yang akan menggunakan jaringan dari TP-Links ini harus menggunakan password yang sudah disetting untuk dapat menggunakan fasilitas yang sudah di share atau dibagi pada jaringan tersebut seperti ; fasilitas internet, scanner, printer, ataupun sharing data serta perangkat lain yang terhubung dengan jaringan ini.

Tp-Links yang dimaksudkan di sini adalah Tp-Links dengan spesifikasi sebagai berikut :
  • 3G/4G Wireless N Router
  • Model No: TL-MR3420
  • Default setting IP : 192.168.0.1
  • Username : admin
  • Password : admin
Tp-Links Wireless N Router jenis ini dapat menyedikan fasilitas bagi anda untuk membuat Jaringan Wireless Hot Spot. Untuk keamanan jaringan ini agar semua orang tidak dapat mengakses Jaringan Hot Spot anda, maka anda perlu melakukan pengaturan atau setting password pada Wireless Security Network

Bagaimana Cara setting password Wireless pada Tp-Links 3G/4G Wireless N Router?

Langsung saja kepada pokok bahasan utama yaitu cara setting Wireless Security Password Tp-Links. Langkah-langkah untuk melakukan pengaturan password pada jaringan wireless dari TP-Links Wireless N Router ini adalah sebagai berikut :
  • Buka aplikasi software browser anda. Anda dapat menggunakan browser seperti Internet Explorer, Mozila Firefox atau browser lainnya.
  • Ketikkan pada Address bar dengan alamat IP dari TP-Links. Default IP adalah 192.168.0.1. sebagai contoh lihat gambar berikut :
  • Masuk ke sub menu yang ada pada sebelah kiri layar dan pilih Wireless > Wireless Security
  • Silahkan lakukan setting password pada jaringan wireless sesuai keinginan anda.

Selesai melakukan setting password, silahkan uji coba pada komputer yang memanfaatkan fasilitas hot spot anda. 

Dengan melakukan setting password pada Wireless Security Network dari TP-Links Wireless N Router jenis ini, maka sharing data seperti printer, scanner, perangkat lain maupun jaringan hot spot internet anda akan aman dari pemakaian orang lain yang tidak dikehendaki.

Posting Komentar untuk "Cara Setting Wireless Security Password Tp-Links"