Cara Setting Update pada Mozilla Firefox

Mozilla Firefox adalah salah satu browser favorit yang banyak digunakan oleh para Netters untuk menjelajah dunia Maya atau dunia Internet. Sebaiknya Browser Firefox ini dilakukan pengaturan pada setting untuk mengupdate Firefox. Kenapa demikian? Karena secara default program ini akan melakukan update secara otomatis ketika terhubung dengan jaringan internet. Hal ini akan berakibat pad aberkurangnya kecepatan dari internet yang anda gunakan, karena setiap saat apabila ditemukan update program firefox akan mengupdate sendiri secara otomatis.

Setting Firefox update penting anda lakukan, baik yang mempunyai jaringan internet dengan Bandwith besar, utamanya bagi yang mempunyai Bandwith kecil atau di dalam sistem terpasang atau terinstall software Deepfreeze Faronics. Hal ini dikarenakan ketika anda mempunyai jaringan seperti warnet dan semua menggunakan firefox yang mengupdate secara otomatis, maka bandwith akan terpakai lebih besar.

Cara setting Update pada Firefox

Browser software Mozilla Firefox mempunyai beberapa pengaturan untuk melakukan update. Untuk membuka setting pengaturan Uptate Firefox, lakukan langkah-langkah berikut ini :
  • Buka Browser Mozilla Firefox anda
  • Klik Tab Tool > Options > Advanced > Update
  • Seperti tampak pada gambar di atas, terdapat 3 jenis pengaturan update
Automatically Install Updates (recommended: improve security) : Maksud dari setting ini adalah software firefox akan secara otomatis mendownload dan menginstall sendiri secara otomatis

Check for updates, but let me choose whether to install them: Pilihan Setting update ini bertujuan ketika terdapat versi terbaru dari software firefox dalam hal ini adalah update terbaru, maka program akan memberikan kepada anda melalui sebuah pesan berupa jendela munculan bahwa terdapat update pada firefox dan anda diminta untuk memilih pilihan menginstall atau tidak menginstallnya pada jendela munculan tersebut.

Never Check for updates (not recommended: security risk): Pengaturan update firefox yang ketiga ini mengindikasikan bahwa program tidak akan pernah mengupdate firefox. Dengan pengaturan seperti ini berarti anda harus menjalankan secara manual untuk mengupdate firefox dengan cara mendownloadnya melalui laman situs firefox.
Melalui jendela pengaturan di atas, anda dapat mengatur pola update program software sesuai dengan keinginan anda.

Itulah beberapa pilihan cara mengupdate software Browser Mozilla Firefox. Menurut hemat saya, alangkah baiknya kita memilih pilihan yang kedua. Karena pilihan ini akan memberikan kita peringatan adanya versi dan update terbaru dari firefox serta pilihan untuk melanjutkan install atau tidak menginstall program. Ok!. Selamat memilih.

Posting Komentar untuk "Cara Setting Update pada Mozilla Firefox"