Cara Backup Data Flash Disk Cepat

Flash disk bisa jadi merupakan nyawa bagi seseorang apabila dalam Removable Hard Disk atau flash disk tersimpan sejumlah data-data penting baik berupa data-data pribadi, lebih-lebih lagi adalah data perusahaan atau instansi pemerintah atau swasta. Untuk keamanan data, alangkah baik dan penting apabila anda membackup data dalam flash disk terlebih dahulu sebagai langkah dini antisipasi adanya flash disk rusak, terformat secara tidak sengaja, terkena virus, dan sebab-sebab lainnya sehingga data-data yang penting tersebut mungkin akan hilang.

Meskipun sekarang banyak program software aplikasi yang menawarkan backup data dengan recovery file, namun hasilnya mungkin belum pasti 100 % semua data tercover. Berikut ini adalah cara mudah dan cepat untuk back up data flash disk atau usb dengan menggunakan Nero BackitUp.

Mengapa Nero BackitUp?

Nero Burning Software adalah merupakan program yang multi fungsi, selain dapat digunakan untuk membakar data, membakar Video CD, Video DVD, Video Music, Copy CD ke CD, juga dapat anda gunakan untuk membackup data dari berbagai media termasuk dari media falsh disk. Proses melakukan Backup dengan Nero BuckitUp dengan kapasitas 4 GB hanya berlangsung dalam waktu 4-5 menit saja. Cepat bukan?

Dengan menggunakan Nero BackitUp anda dapat membackup seluruh isi data ke dalam satu bentuk file yang dapat anda restore file tersebut ke dalam flash disk. Hasil dari restore akan sama persis dengan isi flash disk pada waktu dilakukan backup. Nero BuckitUp juga dapat membackup flash disk yang terformat sebagai Bootable Flash disk seperti flash dik yang berisi sistem operasi Windows, dan lain sebagainya.

Berikut adalah langkah-langkah back up data Flash Disk menggunakan Nero BackitUp
  • Install program Nero Burning Software full. Dengan demikian program Nero BuckitUp akan secara Otomatis terinstall
  • Hubungkan usb flash disk ke komputer desktop atau laptop anda
  • Jalankan Program Nero BakitUp dari Desktop atau dari Program Files
  • Pilih dan klik Drive Backup
  • Pilih dan Aktifkan tanda centang pada Removable Hard Disk. 
  • Pilih media tempat penyimpanan file backup
  • Klik Backup Now
  • Proses Backup berlangsung
  • Backup selesai
Setelah Backup selesai, maka file Backup Removable Usb Flash disk sudah selesai, sewaktu-waktu anda dapat menggunakan file backup tersebut untuk anda restore data apabila diperlukan. Cara melakukan restore data hasil backup Nero BackitUp juga sangat mudah anda tinggal memilih menu Restore Backups dan kemudian mengikuti alur berikutnya. Selamat membuat Backup data untuk berjaga-jaga adanya kehilangan data yang penting.

Posting Komentar untuk "Cara Backup Data Flash Disk Cepat"