Menjumlahkan Angka Pada Tabel di Microsoft Word

Menjumlahkan atau pengolahan angka secara otomatis lebih praktis, cepat dan mudah dilakukan menggunakan aplikasi pengolah angka Microsoft Excel. Selain itu, anda dapat juga melakukan hal yang serupa yaitu menjumlahkan atau mengolah data angka dalam sebuah tabel pada microsoft word secara otomatis. Hal ini akan memudahkan anda, sehingga anda tidak perlu memindahkan tabel data angka anda ke dalam aplikasi pengolah angka.

Penjumlahan dan pengolahaan angka-angka pada tabel di microsoft word yang disediakan hampir sama seperti pada microsoft excel yaitu ada fungsi penjumlahan nilai maksimal, nilai minimal, nilai rata-rata,fungsi if, fungsi penjumlahan dan fungsi pengolahan angka yang lain. Seperti tampak pada gambar di bawah ini :

Bagaimana cara menjumlahkan atau mengolah angka secara otomatis pada aplikasi pengolah kata microsoft Word?

Berikut ini adalah sedikit share tentang cara mengolah angka pada tabel yang khususnya adalah menjumlahkan anda secara otomatis. Pada contoh simulasi kali ini adalah menggunakan aplikasi pengolah kata microsoft Office Word 2013. 

Untuk mengolah atau menjumlahkan angka-angka dalam tabel di microsoft office word 2013,beberapa langkah yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut :
  • Bukalah tabel yang ingin angka-angkanya anda jumlahkan [di bawah ini adalah contoh sebuah tabel yang ingin dijumlahkan sebagai simulasi untuk mengolah atau menjumlahkan angka secara otomatis pada microsoft office word 2013
  • Temptkan kursor anda pada salah satu kolom tempat anda ingin melakukan operasi pengolahan angka
  • Setelah itu secara otomatis akan keluar jendela table tool dan kemudian pilih menu pada table tool menu layout. : Lebih jelasnya lihat gambar berikut ini :
  •  Pada menu layout table klik icon formula. Lebih jelasnya lihat gambar berikut ini :
  • Setelah anda klik formula, maka akan muncul jendela formula seperti pada tampilan gambar di bawah ini:
  • Silahkan pilih fungsi pengolahan angka sesuai dengan keinginan anda pada kolom paste function. Misalnya jika anda ingin menjumlahkan angka-angka anda tinggal memilih fungsi SUM. Seperti pada contoh di atas yaitu menggunakan fungsi SUM adalah berguna untuk menjumlahkan angka-angka pada baris-baris di atasnya.
Demikianlah cara mengolah dan juga menjumlahkan angka-angka secara otomatis pada tabel di aplikasi program pengolah kata yang dapat memudahkan anda bekerja lebih cepat, mudah, efektif dan efisien dalam mengolah angka-angka yang terdapat pada tabel di microsoft Word.

Posting Komentar untuk "Menjumlahkan Angka Pada Tabel di Microsoft Word"