Beberapa Cara Shutdown Windows 8

Windows 8 memberikan cara dan operasional yang berbeda. Demikian juga dengan cara shutdown Windows 8. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa shutdown itu sama dengan artinya mematikan atau turn off komputer atau laptop sehingga komputer atau laptop yang digunakan berada dalam keadaan mati, tidak menyala-sistem operasinya dan aplikasinya. 

Berikut ini adalah beberapa cara shutdown pada Windows 8 yang dapat anda jadikan tips cara-cara mematikan komputer pada sistem windows 8. Berikut ini akan kami paparkan beberapa cara shutdown pada windows 8 dari yang paling cepat dan termudah hingga cara yang agak kurang cepat.

Cara-cara yang digunakan disini adalah pada prinsipnya menggunakan shortcut keyboard pada windows 8 untuk mengeluarkan menu shutdown dan kemudian dengan bantuan mouse untuk eksekusi akhir dari perintah shutdown komputer pada sistem windows 8. 

Langkah-langkah cara Shutdown sistem operasi windows 8 yang pertama adalah sebagai berikut:
  • Pastikan semua aplikasi, program atau data dalam bentuk dokumen yang anda buka sudah tertutup dan tersimpan. Sehingga pada kondisi ini, komputer siap anda matikan dan anda terhindar dari kerusakan atau kehilangan program atau file yang sedang terbuka.
  • Pastikan anda berada pada posisi desktop (tekan pada keyboard anda tombol bergambar logo windows + tombol huruf D secara bersamaan).
  • Untuk memunculkan menu shutdown windows, tekan pada keyboard tombol Alt + Tombol F4 secara bersamaan.
  • Muncul menu Shutdown/Turn off, Restart, Sleep, Silahkan pilih sesuai keinginan anda.
Langkah Cara Shutdown pada Windows 8 yang kedua adalah sebagai berikut :
  • Anda tidak perlu harus masuk pada layar desktop. Namun sebaiknya semua aplikasi, program atau file yang berjalan anda tutup semua.
  • Menggunakan kombinasi shortcut keyboard, tekan secara bersamaan tombol berlogo windows + tombol huruf I pada keyboard
  • Muncul dialog pada menu Setting PC pada samping kanan dari layar komputer anda. Tampilannya akan seperti gambar di bawah ini :
  • Pada gambar Klik pada tombol yang bertuliskan Power, sehingga muncul pilihan Sleep, Shutdown dan Restart, seperti pada gambar di bawah ini :
  • Pilih sesuai keinginan anda.
Langkah yang ketiga untuk shutdown pada windows 8 adalah :
  • Arahkan pointer kursor anda pada sudut paling kanan dari layar monitor anda (sudut paling kanan atas/bawah) atau anda dapat menggunakan shortcut keyboard dengan menekan secara bersamaan tombol berlogo Windows + tombil Huruf C, sehingga muncul jendela yang dikenal dengan Charms Bar. Lihat gambar Charms Bar di bawah  ini:
  • Pada Charm Bar, pilih Setting, sehingga muncul jendela setting PC, selanjutnya ikuti langkah 4 dan 5 pada cara yang kedua di atas.
Jadi, ada beberapa cara dan langkah yang bisa anda gunakan untuk shutdown Windows  8 pada komputer ataupun laptop yang bisa anda gunakan dan praktekkan sesuai dengan kebutuhan anda.

Posting Komentar untuk "Beberapa Cara Shutdown Windows 8"