Cara Unextract atau Extract File secara Online

Saat ini anda dapat mengextract file atau unextract file secara online maupaun secara offline. Cara extract file atau unextract file secara offline dapat anda lakukan dengan menginstall software file extractor seperti Winzip, Winrar, Universal Extractor dan software file extractor lainnya ke dalam komputer anda. Sedangkan cara extract/unextract file secara online, anda tidak perlu menginstall program file extractor pada komputer anda namun hanya dengan memanfaatkan jasa dan fasilitas dari website yang menyediakan fasilitas unextract atau extract file online. Salah satu website yang menyediakan layanan jasa extract file secara online adalah Wobzip.

Keuntungan menggunakan jasa file extractor online pada situs ini adalah
  • Aplikasi atau software file extractor/unextractor online berbasis website ini adalah gratis alias free dan tidak dipungut biaya.
  • Anda tidak perlu membeli dan menginstall program atau software file extractor yang tentunya harganya relatif bervariasi.
  • Keuntungan lainnya adalah anda dapat memanfaatkan uang untuk kepentingan lainnya yang lebih perlu dan penting.
Beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang Wobzip adalah
  • Bahwa anda harus menyediakan koneksi internet untuk bisa memanfaatkan fasilitas file extractor online ini. Koneksi internet bisa anda dapatkan dengan pergi ke warung-warung internet, atau anda bisa juga memanfaatkan fasilitas free hotspot/koneksi hotspot berbayar serta bisa juga dengan berlangganan jasa internet kepada Internet Service Provider [ISP]. Jalan lainnya untuk bisa terkoneksi dengan internet adalah dengan membeli modem dan memanfaatkan kartu telpon anda.
  • Software file extractor online dari Wobzip ini mempunyai feature atau fasilitas sebagai berikut :
  1. Mampu mengextract atau unextract file secara online dan gratis atau free online software extractor
  2. Mampu mengextract/unextract file yang sumbernya berasal dari komputer dan juga file dari link atau url dari file yang berada pada sebuah website.
  3. Format-format file yang bisa anda extract dengan Wobzip versi hingga saat ini bulan November 2013 adalah .7z, .ARJ, .BZIP2, .CAB, .CHM, .CPIO, .CramFS, .DEB, .DMG, .FAT, .GZIP, .HFS, .ISO, .LZH, .LZMA, .MBR, .MSI, .NSIS, .NTFS, .RAR, .RPM, .SquashFS, .TAR, .UDF, .VHD, .XAR, .XZ, .Z, .ZI
  4. Hingga saat ini Wobzip hanya menerima file yang akan di extract hingga batas Maximum file berukuran 200 MB. Namun bukan tidak mungkin kapasitas ini akan bertambah seiring dengan waktu.
Bagaimana cara unextract atau extract file secara online menggunakan Wobzip?

Berikut ini adalah contoh demontrasi cara extract/unextract file secara online menggunakan Wobzip :
  • Siapkan file dalam komputer anda atau URL/Link yang berisi file yang ingin anda extract.
  • Jika file tersimpan dalam alamat sebuah website, maka masukkan alamat url/link file ke dalam kotak URL. Jika file tersimpan dalam komputer anda, maka upload file anda dengan cara klik Browse from computer
  • Jika file yang ingin anda extract mempunyai password, masukkan password pada kotak Enter the password for the compressed file, if any.
  • Klik tombol Uncompress
  • Silahkan tunggu dalam beberapa saat maka akan muncul jendela hasil extract seperti tampak pada contoh di bawah ini.
  • Anda tinggal memilih link download yang disediakan oleh website tersebut untuk mendownload file hasil extract dari file yang anda upload atau masukkan URL link dari file tersebut.
Proses lamanya waktu extract atau uncompress file secara online tergantung pada besar file yang akan di extract dan kecepatan dari koneksi internet yang anda gunakan.

Posting Komentar untuk "Cara Unextract atau Extract File secara Online"