Membakar FIle Iso ke USB Flash Disk

Membakar File Iso selain ke dalam CD, DVD juga bisa anda lakukan ke dalam beberapa device atau perangkat seperti USB flash disk [Iso to USB Flash Disk]. Ada beberapa keuntungan yang bisa anda peroleh jika anda membakar file Iso ke dalam USB flash disk. Keuntungan yang bisa anda dapat dari membakar file Iso ke dalam USB flash disk adalah sebagai berikut :
  • Anda dapat menginstall Operating System atau sistem operasi dari USB flash Disk. Hal ini bisa anda lakukan jika file Iso yang anda bakar ke dalam flash disk adalah file Iso dari sebuah sistem operasi baik windows maupun Linux Operating System yang sudah anda beli secara legal ataupun File Iso dari CD Windows Recovery. Jika anda sudah membakar file Iso dari Sebuah sistem operasi atau file Iso Images CD Windows Recovery ke dalam USB flash disk dan anda ingin menginstallnya ke dalam komputer atau laptop, maka pastikan bahwa perangkat komputer anda bisa dan support booting dari USB flash disk dan buat first boot-nya adalah USB Flash Disk [anda dapat menyetting firts boot/pilihan pertama untuk booting system pada setting BIOS. 
  • Membuat Windows Recovery Flash disk dengan membakar file master Iso Images dari Windows Recovery Disk
  • Keuntungan kedua adalah bahwa USB flash disk akan bekerja sama persis seperti file Iso ketika dibakar ke dalam CD atau DVD.
  • Keuntungan selanjutnya anda tidak perlu susah-susah membeli beberapa DVD jika file Iso yang anda bakar berukuran besar lebih dari 8 GB. Karena sekarang ini sudah muncul USB flash disk berkapasitas besar hingga mencapai ukuran terra.
  • Selain itu ketika file Iso sudah anda bakar ke dalam Flash disk, anda dapat menghapus beberapa file, folder yang tidak anda perlukan dengan cepat dan mudah. Berbeda jika anda membakarnya ke dalam CD/DVD RW dimana untuk menghapus file relatif kurang cepat. Hati-hati jika file Iso yang anda bakar adalah file Iso dari sistem operasi, maka sebaiknya anda jangan mengahapus file-file atau folder apapun, karena jika ini anda lakukan maka kemungkinan jika anda menginstall sistem operasi menggunakan flash disk ini maka instalasi sistem dapat mengalami kegagalan karena file sistem sudah anda hapus.
Berikut ini adalah cara membakar file Iso ke dalam Flash disk menggunakan Software UltraIso.

UltraIso adalah software atau program yang bisa menangani file-file Images Iso baik CD maupun DVD images dengan mudah dan cepat untuk dapat anda bakar ke dalam CD atau DVD blank atau perangkat lainnya seperti flash disk dengan mudah dan cepat.

Beberapa perangkat dan alat yang perlu anda siapkan terlebih antara lain sebagai berikut :
  • File Iso Images baik Iso Images CD maupun Iso Images DVD.
  • USB flash disk dengan kapasitas menyesuaikan dengan ukuran file Iso yang ingin anda bakar. Rekomendasi penulis adalah lebih besar maka lebih bagus.
  • Program atau software UltraIso yang bisa anda download atau beli dari ezbsystems
Langkah-langkah membakar file Iso ke dalam USB flash Disk.
  • Sipakan file Iso
  • Hubungkan USB Flash Disk anda dengan komputer.
  • Buka program UltraIso yang sudah anda install pada komputer atau laptop anda.
  • Buka file Iso Images yang sudah anda siapkan untuk dibakar ke dalam USB flash disk melalui File > Open. Maka akan terbuka file Iso pada program UltraIso. Lihar gambar detailnya di bawah ini :
  • Setelah file Iso Terbuka, klik menu utama Bootable> Write Disk Image...
  • langkah terakhir adalah silhkan pilih tempat membakar file Iso arahkan pada USB Flash Disk anda
Demikianlah langkah-langkah membakar file Iso Images ke dalam USB Flash disk menggunakan Program UltraIso dengan mudah dan cepat.

Posting Komentar untuk "Membakar FIle Iso ke USB Flash Disk"