Cara Convert Pdf to Word dengan Solid Document

Seperti yang tertera pada judul di atas Convert Pdf to Word artinya adalah mengconvert atau merubah file pdf menjadi word. Untuk melakukan covert pdf to word anda dapat menggunakan software pdf converter. Software convert pdf to word bisa anda cari di internet dan dapat anda donwload dan beli secara online. Mungkin ada beberapa software yang bisa anda download dan gunakan secara gratis dengan beberapa fitur yang tidak bisa anda gunakan secara penuh seperti hanya diperbolehkan mengconvert file pdf dalam jumlah tertentu. Namun, kebanyakan software convert pdf to word converter umumnya adalah berbayar dan secara otomatis ketika anda membelinya, maka fitur-fitur yang ada pada program pdf converter bisa anda gunakan sepenuhnya.

Salah satu Software yang secara khusus digunakan untuk mengconvert pdf to word adalah dari vendor yang menamakan dirinya Solddocuments.com. Mereka menyediakan berbagai macam software yang salah satunya adalah khusus untuk mengconvert pdf file menjadi file word. Software untuk convert pdf to word ini mereka namakan Solid Converter PDF. Menurut pendapat saya, Solid Converter PDF adalah salah satu program terbaik yang bisa anda gunakan untuk convert pdf to word.

Solid Converter PDF adalah program yang spesialis memberikan fitur untuk mengconvert pdf to word atau mengkonversi file pdf ke microsoft word. Disamping itu masih banyak fitur-fitur lain yang ditawarkan pada program ini. Program ini sangat bagus dalam melakukan konversi atau convert dari file pdf ke word. Dengan menggunakan software pdf converter ini, anda dapat merubah file-file pdf yang anda buat ke dalam bentuk microsoft word dokumen dalam waktu yang singkat dan cepat.

Beberapa fitur utama dari program ini antara lain adalah sebagai berikut :
  • Program atau software juga menyediakan virtual printer yang mana nantinya setelah program ini terinstall pada komputer anda secara otomatis akan terinstall driver printer yang diberi nama Solid Converter Pdf. Dengan driver dari software ini, ketika anda melakukan pekerjaan printing dalam bentuk dokumen apapun dari program word, excel, powepoint, photoshop, paint, coreldraw dan program lainnya dapat anda simpan dalam bentuk file pdf. Caranya adalah ketika anda melakukan printing, pilihlah print yang bernama Solid Conveter Pdf. Maka dokumen, gambar, foto yang anda print akan tersimpan dalam bentuk file Pdf yang dapat anda simpan pada komputer anda.
  • Program convert to pdf dari soliddocument ini juga memberikan fitur kepada anda untuk dapat mengedit atau mengcombine atau menggabung file-file pdf yang anda buka dengan menggunakan solid converter pdf. Anda dapat mengcombine beberapa file pdf sehingga menjadi satu file pdf melalui menu yang sudah disediakan pada program ini.
  • Solid Converter pdf dapat melakukan konversi, ataupun mengekstrak file pdf yang berisi gambar-gambar, tabel-tabel, text untuk dikonversi ke dalam file word dengan cepat.
  • Fitur berikutnya dari solid converter pdf to word ini adalah software ini bisa melakukan pekerjaan konversi pdf to word secara multiple. Artinya adalah bisa melakukan pekerjaan mengkonversi file pdf dalam jumlah banyak hanya dalam satu kali pekerjaan.
  • Program pdf converter to word ini dapat menyimpan hasil konversi ke dalam bentuk tipe dokumen word dengan ekstensi .Doc, .docx, .rtf
  • Program ini selain khusus mengkonversi pdf to word juga menyediakan fitur untuk :
  1. Convert pdf to powerpoint, yaitu untuk mengkonvert file pdf ke dalam format file PowerPoint
  2. Convert Pdf to text, yaitu mengkonversi file pdf ke file text.  
  3. Convert pdf to Html, yaitu mengkonversi file pdf ke file HTML. 
  4. Mengekstrak tabel-tabel yang ada dalam file pdf ke dalam bentuk file excel 
  5. Mampu mengekstrak gambar-gambar atau da-data yang dalam file pdf.
Gambar Tampilan fitur baru pada solid converter pdf versi 8
Beberapa fitur-fitur di atas dapat anda akses pada toolbar menu utama dari software Solid Converter Pdf .

Untuk dapat mengconvert pdf to word dengan solid Converter PDF anda harus menginstall dulu program tersebut pada komputer anda dan kemudian anda dapat menggunakan semua fitur tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara Convert Pdf to Word dengan Solid Document"