Cara Mengganti Nama Komputer

Merubah atau mengganti nama komputer adakalanya diperlukan untuk suatu kepentingan tertentu. Cara merubah atau mengganti nama komputer dapat anda lakukan sendiri dan dengan cara mudah sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya. Tujuan orang mengganti nama komputer bisa jadi berbeda-beda, namun pada dasarnya dan umumnya mengganti nama komputer dilakukan untuk penyamaan nama dari beberapa komputer dalam suatu jaringan agar nama komputer menjadi sama dan mudah dalam mengenali dan mengakses komputer dalam suatu jaringan. Terkadang juga ada yang ingin mengganti nama komputer mereka sesuai dengan selera dan keinginan mereka dimana nama sebelumnya tidak cocok atau sesuai.

Bagaimana cara mengganti nama komputer anda dengan mudah?

Berikut ini adalah langkah-langkah cara merubah atau mengganti nama komputer anda pada sistem operasi windows baik windows Xp, Windows Vista, Windows 7, maupun pada sistem operasi windows 8.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Cari di komputer anda yang bertuliskan My Computer atau Computer, anda dapat membukanya melalui beberapa cara : yaitu melalui Desktop pada komputer anda, atau melalui Windows Explorer lalu cari tulisan My Computer atau Computer.
  • Klik kanan pada gambar Computer atau My Computer>pilih>Properties
Tampilan Properties My Computer/Computer pada Windows XP
Tampilan Properties My Computer/Computer pada Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8
  • Untuk mengubah nama komputer Pada Windows XP, pada jendela Properties Komputer pilihlah tab menu Computer Name
  • Untuk mengubah Nama komputer pada windows vista, windows 7 dan Windows 8, lihatlah pada sisi bagian kanan dari jendela properties komputer dan kemudian carilah tulisan Computer Name, Domain...........kemudian klik link yang bertuliskan Change Settings
  • Pada langkah tiga dan empat akan muncul jendela untuk merubah nama komputer seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut ini :
  • Pada kolom Computer Description inilah anda dapat merubah dan mengganti nama komputer anda sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.
  • Langkah terakhir klik OK
Demikianlah cara merubah atau mengganti nama komputer anda dengan mudah, cepat tanpa biaya atau gratis. Lihat juga video cara mengganti nama computer.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Nama Komputer"