Macam-Macam Printer Wireless Terbaik

Printer Wireless dan printer multifungsi telah menjadi peralatan biasa digunakan saat ini baik di rumah maupun di kantor-kantor kecil, dan banyak perusahaan besar yang juga menggunakan printer tanpa kabel penghubung atau printer wireless. Konektivitas dari sambungan Wi-Fi memberikan Anda lebih banyak fleksibilitas dalam hal penempatan printer, dan tentu saja memberikan anda sedikit rasa nyaman dan tidak perlu khawatir serta kerapian sehingga sedap untuk di pandang. 

Kebanyakan saat ini printer rumah memiliki kemampuan Wi-Fi, produk-produk terbaru lebih mengutamakan koneksi wireless dan jarang menggunakan jaringan kabel, meskipun ada juga beberapa printer yang mengembangkan dua tipe yaitu Wi-Fi dan Ethernet. Banyak pabrikan Printer inkjet juga melengkapi perangkat produk mereka dengan Wi-Fi, dan di pasaran juga lebih banyak produk laser dengan koneksi standar atau memberikan pilihan tambahan Wi-Fi. Tambahan Wi-Fi dapat menambah biaya pembelian sekitar 50 dollar sampai 300 Us Dollar. 

Jenis printer Wi-Fi terbaru juga menawarkan fasilitas lebih canggih lagi yaitu bisa melakukan pencetakan melalui perangkat mobile. Anda dapat mencetak file dokumen dari iPhone atau iPad melalui Apple AirPrint pada printer yang kompatibel, dan banyak produsen printer dan pihak ketiga (selaku pengambang software) menawarkan program aplikasi untuk bisa mencetak file dokumen dari iOS, Android, dan perangkat lainnya. Banyak di antaranya secara langsung memberikan fasilitas pencetakan dari layanan yang berbasis aplikasi cloud. 

Sejumlah kecil perusahaan printer namun berkembang dengan cepat menggunakan koneksi Wi-Fi secara langsung, sebuah teknologi yang memiliki potensi untuk lebih menyederhanakan konektivitas nirkabel/wireless (Wi-Fi Direct). Dengan sambungan Wi-Fi Direct akan dapat memungkinkan komputer dan printer Wireless dapat dengan mudah terhubung dengan satu sama lain tanpa memerlukan adanya Access Point. Jenis printer HP saat ini telah mengembangkan teknologi jenis ini, yang mereka sebut dengan Wireless Direct. 

Satu hal yang menjadi alasan kunci orang kembali membeli printer Wi-Fi adalah persepsi dan pandangan bahwa printer Wireless adalah memberikan kecepatan. Hal terseut memang kadang-kadang benar, akan tetapi kebanyakan dan sebenarnya adalah tergantung pada spesifikasi dari Wi-Fi vs tipe koneksi kabel-namun ketika sewaktu-waktu hilang dalam transfer data biasanya minimal dibandingkan dengan waktu cetak keseluruhan, terutama jika printer diposisikan dengan benar berhubungan dengan router. Jika kecepatan adalah yang menjadi perhatian anda, memilih sebuah printer Wi-Fi yang juga dilengkapi dengan koneksi kabel Ethernet yang digunakan hanya jika anda perlukan saja. (Semua printer akan selalu menyediakan konektivitas kabel USB 2.0.) 

 Tapi yang manakah printer yang terbaik untuk anda? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi printer wireless terbaik yang ada di toko-toko saat ini. 
  • HP Officejet Pro X551dw Printer 
HP Officejet Pro X551dw Printer menawarkan dalam hal harga yang lebih murah, kecepatan, kualitas output, penanganan kertas 
HP Officejet Pro X551dw Printer
  • HP Officejet Pro X576dw MFP 
HP Officejet Pro X576dw MFP unggul dalam harga yang lebih mahal dari laser, kecepatan dalam fitur yang multifungsi, Bonus: printing dari Ujung-ke-tepi pencetakan.
HP Officejet Pro X576dw MFP
  • Bruder MFC-8950DW 
Brother MFC-8950DW dapat berfungsi melakukan tugas berat mono laser mono multifungsi pada kantor maupun sedang, dengan penanganan kertas yang sangat baik dan kenyamanan dari kontrol layar sentuh. 
Brother MFC-8950DW
  • Brother MFC-J4510DW 
Pada dasarnya adalah ukuran letter Multifungsi yang kuat pada fitur dan memberikan tambahan bisa mencetak pada kertas yang secara manual dimasukkan dengan ukuran 11 sebesar 17 inci. 
Brother MFC-J4510DW
  • Canon Pixma MX922 Office Wireless All-In-One 
Printer Canon Pixma MX922 Office Wireless All-In-One Printer ini mempunyai kecepatan agak lambat untuk pekerjaan bisnis dengan kualitas output dan fitur multifungsi. 
Canon Pixma MX922 Wireless Office All-In-One Printer
  • Dell 1355cnw Multifunction Color 
Printer Multifungsi, printer warna, baik untuk rumah, kantor kecil, mendukung berbagai ukuran kertas, kandidat printer yang serba guna bagi anda. 
dell 1355cnw multifunction color printer
  • Epson Expression Premium XP-800 Small-in-One Printer 
Bentuk yang mungkin mungil untuk printer multifungsi, banyak fitur dan kinerja yang bagus meskipun bentuknya kecil, koneksi Wi-Fi dan konektivitas Wi-Fi Direct. 
Epson Expression Premium XP-800 Small-In-One Printer
  • Epson WorkForce Pro WP-4533 
Epson WorkForce pro WP-4533 inkjet printer Multifungsi dirancang untuk pencetakan berwarna dari kaki ke kaki dengan laser, dengan kecepatan kelas laser
Epson WorkForce Pro WP-4533
  • Ricoh Aficio SG 3110DNw 
cukup kecil untuk memberikan layanan sebagai printer inkjet pribadi, tetapi memberikan kecepatan dan penanganan kertas, cocok untuk pencetakan tugas berat di kantor mikro atau kecil. 
Ricoh Aficio SG 3110DNw
  • Samsung CLP-415NW 
Printer laser warna CLP-415NW menawarkan kecepatan cepat dan kualitas output di atas normal, menjadikannya sebagai pilihan yang sangat baik bagi kantor mikro dan kecil dengan bantuan cahaya untuk kebutuhan pencetakan berat.
Samsung CLP-415NW

Posting Komentar untuk "Macam-Macam Printer Wireless Terbaik"