Menghapus Temporary Internet Files (Internet Explorer 8)

Temporary Internet Files pada Internet Explorer 8 yang menggunakan system operasi Windows 8 adalah menyimpan halaman-halaman Web dan informasi internet lainnya yang sebelumnya sudah anda akses melalui browser Internet Explorer 8. File-file halaman sementara yang tersimpan pada Temporary Internet Files berfungsi sebagai cache untuk Internet Explorer 8. Ketika Internet Explorer mengakses isi sebuah website setiap kali Anda mengunjungi sebuah website, browser mengambil informasi dalam cache dan hanya mengakses informasi-informasi baru dan menambahkan informasi tersebut ketika anda mengunjungi sebuah website. 

Temporary Internet files bertujuan utama agar anda dapat mengakses sebuah website dengan cepat ketika anda browsing, tetapi mereka juga dapat mengakibatkan komputer anda mengalami penurunan performa dengan tersimpannya informasi-informasi yang tidak berguna. Menghapus file-file yang tersimpan pada Temporary Internet File tidak akan membahayakann bagi komputer Anda. 

Berikut ini adalah langkah-langkah menghapus Temporary Internet Files pada Internet Explorer 8
  • Buka Internet Explorer 8. 
  • Klik tombol "Tools" pada menu bar. 
  • Pilih "Delete Browsing History." Klik kotak centang di sebelah "Temporary Internet Files," jika kotak centang sudah dalam keadaan tercentant maka centangan tidak perlu anda rubah. 
  • Klik "Delet." Sebuah kotak akan muncul sebagai tanda proses penghapusan Temporary Internet Files. Jika Anda menghapus file-file pada Temporary Internet File dalam jumlah besar, maka proses dapat memakan waktu satu menit atau lebih. Setelah file tersebut dihapus, kotak proses loading akan hilang. 
  • Klik tombol "Tools" lagi dan pilih "Internet Options." Klik "Advanced" dan gulir ke bawah ke bagian bawah pilih "setting". Klik kotak centang di sebelah " Empty temporary Internet files when browser is closed " Pengaturan ini opsional, Anda tidak perlu mengaktifkannya, namun pengaturan ini bertujuan untuk mengosongkan file Internet sementara (Temporary Internet files ) setiap kali Anda keluar dari Internet Explorer 8. .

Posting Komentar untuk "Menghapus Temporary Internet Files (Internet Explorer 8)"