Cara Windows Xp Recovery

Berikut ini adalah dua cara dasar untuk mengembalikan Windows XP (windows Xp Recovery) tanpa menggunakan CD Recovery. Metode pertama adalah dengan menggunakan System Restore untuk mengembalikan kembali komputer padapengaturan yang tersimpan pada tanggal sebelumnya. Metode lainnya adalah dengan memulihkan partisi pada hard drive/hard disk. System Restore adalah metode yang paling sederhana untuk digunakan, dan tidak berpengaruh pada data pengguna yang Anda miliki di hard drive Anda. Kedua metode ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan komputer Anda bekerja kembali. 

Berikut ini adalah lengkah-langkah Windows XP Recovery - Menggunakan System Restore Windows XP 
  • Pastikan bahwa System Restore sudah diaktifkan dengan mengklik "Start> Control Panel> Kinerja dan Pemeliharaan." Pilih "System Restore". Di bawah "Available Drives" lihat apakah drive yang ingin anda restore sedang sedang dalam pantauan. Pastikan bahwa anda tidak memberikan tanda centang pada " Turn off System Restore on All Drives " 
  • Pilih "Start> All Programs> Accessories> System Tools> System Restore." Ini akan membuka jendela System Restore Wizard. Pilih kotak centang di sebelah " Restore my computer to an earlier time." Klik "Next." 
  • Klik pada tanggal pada kalender yang setidaknya 1 hari yang lalu. Pada panel di sebelah kanan, pilih restore point dari daftar pilihan. Klik "Next." 
  • Simpan pekerjaan Anda dan tutup semua program yang telah anda jalankan. Klik "Next" untuk menutup Windows dan mengembalikan komputer Anda pada keadaan sebelumnya. 
Memulihkan Windows XP dari Partisi Hard Drive 
  • Klik "Start> My Computer." Lihat apakah komputer Anda memiliki partisi pemulihan yang valid. Ini akan muncul sebagai hard drive tambahan dalam "My Computer," bahkan jika Anda hanya memiliki satu hard drive. Back up dokumen yang telah Anda buat ke CD atau usb removable media lainnya sebelum melanjutkan. 
  • Matikan komputer Anda. Lepaskan semua perangkat periferal, seperti printer, scanner dan speaker. Hanya ada monitor, mouse dan keyboard yang terhubung pada computer anda. Konsultasikan manual komputer Anda untuk menentukan fungsi kunci untuk tombol tekan untuk masuk ke Windows Recovery. Nyalakan komputer Anda dan lihatlah pada splash screen, yang berisikan instruksi tentang cara untuk masuk ke recovery mode. Tekan tombol fungsi pemulihan sebelum komputer memulai booting Windows.
  • Ikuti petunjuk yang muncul pada layar. Cari "Windows Repair" atau "non-destructive recovery" untuk meninggalkan file pengguna Anda pada hard drive. Pilihlah pilihan untuk memformat hard drive Anda jika Anda mengalami error yang parah pada Sistem Windows XP anda, atau jika sistem operasi Anda gagal untuk booting. You can use the System Restore utility to manually save restore points at any time. 
Petunjuk dan Tips

Cetak instruksi tersebut sebelum Anda mulai menerapkan langkah-langkah restore windows anda. 

Jika Anda tidak dapat menggunakan System Restore untuk setiap restore point komputer Anda yang telah disimpan, maka nonaktifkan System Restore di Control Panel, kemudian hidupkan kembali. Ini akan menghapus semua sistem poin-restore yang gagal dan memungkinkan Anda untuk memulai lagi dengan yang bersih. 

Anda dapat menggunakan System Restore utility untuk menyimpan restore point secara manual setiap saat. 

Anda juga dapat menggunakan "Add / Remove Windows Components" pilihan untuk mengembalikan Windows komponen tertentu. Untuk mengaksesnya, klik "Start> Control Panel> Add / Remove Programs." Uninstall komponen yang menyinggung, kemudian reboot komputer Anda dan instal ulang. 

 Jika Anda mengalami masalah, cari dan lihat referensi Bantuan Windows XP di website Microsoft. Jika perlu, gunakan komputer lain.

Posting Komentar untuk "Cara Windows Xp Recovery"