Cara Mengatasi Virus Runouce.B2

Pernahkan anda melihat gambar yang tampak seperti sebuah amplop surat dan bertuliskan KOMP10.eml? File dalam bentuk gambar amplop surat tersebut terdapat dalam setiap folder pada sistem operasi windows adalah merupakan cerminan bahwa komputer anda (sistem operasi windows) terserang atau terkena virus Email-Worm.Win32.Runouce.b 

Virus Email-Worm.Win32.Runouce.b adalah worm email invasif yang dapat mengumpulkan alamat email di buku alamat email Anda dan mengirim sendiri ke daftar kontak Anda tanpa sepengetahuan Anda. Worm tersebut mungkin menyebar/masuk ke dalam folder lokal Windows anda dan USB Fl;ash Disk dan akan mengubah sistem registry untuk menginstal ulang /mereplikasi sendiri pada sistem startup. 

Biasanya Virus email-Worm.Win32.Runouce.b menyebar/menginfeksi melalui file-file yang di ambil dengan menggunakan peer-to-peer internet seperti game, musik atau film atau melalui lampiran email massa yang tidak jelas (mengganggu). 

Virus Email-Worm.Win32.Runouce.b cukup dapat menurunkan stabilitas dan kinerja sistem operasi Windows. 

Tanda-tanda peringatan terkena virus Email-Worm.Win32.Runouce.b 
  • Lambat ketika melakukan browsing/surfing 
  • File korup dan harus menginstal ulang setelah file terhapus 
  • Kehilangan file dengan ekstensi DRV, OCX atau DLL 
  • Tidak bisa mengubah atau mengedit wallpaper desktop 
  • File program tersembunyi yang ditunjukkan pada task manager 
Proses windows yang terkait dengan virus Email-Worm.Win32.Runouce.b biasanya adalah program aplikasi peer to peer seperti utorrent.exe dan aplikasi yang bisa atau menggunakan koneksi peer to peer. 
Sedangkan file-file yang umumnya cenderung diserang oleh virus Email-Worm.Win32.Runouce.b adalah file-file dengan ekstensi .htm, .html, .sys, .dll dan lain-lain 
Secara kasat mata virus Email-Worm.Win32.Runouce.b akan berada atau menyerang dalam setiap folder dan akan mereplikasi atau memperbanyak diri pada setiap folder dengan systen startup. 
Rekomendasi untuk mengatasi virus Email-Worm.Win32.Runouce.b adalah :
  • Update database antivirus dengan database terbaru
  • Gunakan Program Antivirus dan atau Anti Malware dan Spyware yang sudah mengenali virus Email-Worm.Win32.Runouce.b 
Silahkan bagi pengalaman anda dalam mengatasi Virus Runouce.B dengan menuliskan penglamannya pada kolom komentar di bawah ini. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Virus Runouce.B2"