Mengcopy VCD untuk diputar DI VCD Player

Ada sebuah kasus yang saya alami ketika membakar VCD (Video CD) ke dalam CD baru untuk saya jadikan VCD baru dan ingin saya putar pada VCD Player di rumah. Kejadian yang saya alami adalah hasil Burning/Copy dari VCD asli tidak bisa saya putar pada VCD player dirumah. Apa yang terjadi dan mengapa? 

Terkadang ada beberapa VCD player yang mempunyai kecepatan yang berbeda di dalam membaca sebuah VCD. Mungkin inilah yang menjadi penyebab dari tidak terbacanya Video CD (VCD) yang saya buat dari hasil mengcopy VCD asli. Solusi untuk mengatasi masalah di atas adalah gunakan kecepatan (speed) terbaik ketika membakar VCD asli ke CD blank baru. Berapa kecepatan/speed terbaik untuk mengcopy VCD ke dalam VCD baru? 

Dari hasil pengalaman yang saya alami, kecepatan terbaik yang bisa anda gunakan untuk membakar VCD asli menjadi VCD baru dan bisa anda putar pada VCD/DVD player dengan kualitas terbaik adalah 8x dan 12x Bagaimana cara memilih kecepatan tersebut? 

Berikut adalah contoh memilih kecepatan 8x dan 12x dengan menggunakan Nero Burning Rom: 
  • Masukkan VCD asli yang ingin anda Copy ke dalam perangkat CD/DVD writer anda 
  • Buka Nero Burning Rom 
  • Pada menu utama Nero Burning Rom, Pilih dan Klik gambar Copy Disc 
  • Muncul Menu Copy Disc
  • Pada menu Copy Disc….pilih sub menu...Burn…..pada menu Writing….pilih….Speed/kecepatan 8x (1200 KB/s) atau 12x (1800 KB/s)…………yang terakhir klik Copy 
  • Selesai, anda bisa menikmati hasil mengcopy VCD ke VCD yang bisa anda putar pada VCD player dengan tidak mengalami gangguan saat memutar VCD tersebut pada VCD player dirumah.

Posting Komentar untuk "Mengcopy VCD untuk diputar DI VCD Player"