Mengcopy, Membakar, Memindahkan Amr file ke CD

Beberapa perangkat Handphone dapat merekam setiap suara atau Audio termasuk percakapan dengan orang lain, maupun merekam suara atau acara televisi, radio, suara guru/dosen yang sedang mengajar dan suara lainnya dan menyimpannya dalam bentuk Amr file dari handphone anda. Pada suatu kondisi tertentu, karena sering digunakan untuk merekam suara sehingga berakibat pada penuhnya memori atau minimnya kapasitas penyimpanan/memory pada handphone sehingga anda tidak bisa lagi melakukan perekaman. 

Hal yang bisa anda lakukan adalah dengan mengcopy, memindah atau membakar file-file amr tersebut ke dalam CD blank sehingga anda bisa menyimpan file-file hasil rekaman anda untuk bahan koleksi dan anda bisa kembali merekam apapun yang ingin anda rekam melalui handphone anda. 

Untuk memindahkan, mengcopy, memasukkan file-file amr dari handphone anda ke dalam CD (compack disk) blank, anda akan memerlukan beberapa perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) sebagai berikut: 

1. Penghubung komputer dengan handphone: 
  • Bluetooth, Untuk menghubungkan komputer dengan handphone dengan catatan komputer menggunakan bluetooth adapter.
  • Card reader, jika media penyimpanan di handphone menggunakan MMC dan tidak ada perangkat bluetooth.
  • Pc Suite (sesuaikan dengan merk Handphone) untuk menghubungkan Handphone anda dengan komputer dengan perantara kabel data/Usb. 
2. Amr converter software 
Amr converter yang direkomendasikan adalah Power AMR MP3 WAV WMA M4A AC3 Audio Converter. Dengan Amr converter software anda bisa merubah atau mengconvert Amr file ke dalam format lainnya yang memungkinkan anda untuk membakar/memindahkannya ke dalam CD blank dengan menggunakan burner/burning software. 
Power AMR MP3 WAV WMA M4A AC3 Audio Converter is an audio conversion tool that allows you to convert various audio formats WAV, MP3, MP2, MP1, MPEG, MP4, M4A, AAC, OGG, AVI, MPC, MOV, QT, AIFF, AU, AC3, WMA or 3GP  to WAV, MP3, MP2, OGG, AC3, VOX, WMA or AMR format.
3. Burner/burning software 
Software ini yang nantinya akan kita gunakan untuk mengcopy, memindahkan, membakar atau memasukkan file amr yang sudah kita convert ke dalam CD blank. Burner software yang kita gunakan untuk mengcopy, memindahkan, memasukkan/membakar amr file ke dalam cd yang kita gunakan pada kesempatan kali ini adalah Nero Burning System. 
4. CD/DVD Rewriter 
5. CD/DVD blank 
Berikut ini adalah langkah-langkah , mengcopy, memasukkan, membakar/memindahkan Amr file ke dalam CD blank :
  1. Pertama, Nero Burning System software harus sudah terinstall pada komputer anda 
  2. Install Power AMR MP3 WAV WMA M4A AC3 Audio Converter. 
  3. Hubungkan handphone/media penyimpanan Handphone anda dengan komputer.
  4. Jalankan program Power AMR MP3 WAV WMA M4A AC3 Audio Converter. 
  5. Rubah atau convert Amr file yang ada pada handphone anda ke dalam format Audio lain yang bisa di baca oleh Nero Burning System (MP3, Mpeg, dan lainnya) Baca selengkapnya cara merubah/mengconvert Amr file.
  6. Jalankan Nero Burning System untuk mengcopy, memindahkan, memasukkan/membakar Amr file yang sudah diconvert ke dalam CD blank. Lihat Contoh.
  7. Selesai, file Amr anda sudah masuk, terckopi, ke dalam CD blank dan siap anda putar kapanpun dan dimanapun sesuka anda. Dan anda dapat menghapus file Amr yang ada dalam media penyimpanan di handphone untuk keperluan merekam hal yang lain. 
Demikianlah langkah-langkah dalam , mengcopy, memindahkan, menyimpan, membakar Amr file dalam handphone anda ke dalam CD blank. Silahkan berikan komentar pada kolom komentar di bawah ini, apabila anda mempunyai pengalaman yang berkaitan dengan mengcopy, menyimpan, mengconvert, dan atau memindahkan file Amr ke dalam CD blank.

Posting Komentar untuk "Mengcopy, Membakar, Memindahkan Amr file ke CD"